Terkendala Jaringan Internet untuk Belajar Daring, SMK Negeri Situraja Fasilitasi Wifi Gratis Bagi Siswanya

0

JURNALSUMA.COM.,SUMEDANG – Belum meratanya jaringan internet di wilayah Sumedang masih menjadi kendala dalam proses belajar secara daring. Peserta didik yang bertempat tinggal di pelosok, masih kesulitan mengakses jaringan internet.

Salah seorang siswi SMK Negeri Situraja asal Desa Cimarga Kecamatan Cisitu, Rahmi menuturkan, di wilayah tempat tinggalnya, sinyal internet masih sulit dijangkau. Sehingga, untuk mengerjakan soal PAS, dirinya memilih datang ke sekolah.

“Di rumah sinyal jelek, lebih baik ke sini (sekolah). Sekarang mengerjakan Bahasa Indonesia, alhamdullilah lancar, tidak ada hambatan,” katanya, Senin (6/12/2021).

Siswa lainnya, Titi, asal Cicendo, Kecamatan Ganeas, juga merasa terbantu dengan adanya fasilitas wifi gratis dari pihak sekolah.
“Nggak punya kuota, jadi ke sekolah karena ada wifi, ini sangat terbantu,” ucapnya.

Atas kondisi itu, SMK Negeri Situraja memfasilitasi jaringan wifi gratis pada pelaksanaan Penilaian Akhir Semester (PAS) tahun ini.
Kepala SMK Negeri Situraja, Hendra Hermansah, S.Pd., M.M, menuturkan, fasilitas wifi gratis ini disediakan sekolah untuk memudahkan siswanya dalam belajar daring.

“Kami menyadari banyak siswa kami yang masih terkendala jaringan internet di wilayah tempat tinggalnya. Jadi kami fasilitasi dengan wifi gratis di sekolah,” katanya.

Tidak hanya untuk siswa yang terkendala jaringan internet, pihaknya juga mempersilahkan siswanya yang tidak punya kuota internet untuk memanfaatkan fasilitas wifi gratis di sekolah.
“Jadi yang tidak punya kuota juga silahkan datang saja ke sini,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here