JURNALSUMA.COM.,SUMEDANG – Pasca terjadinya erupsi Gunung Semeru pada Sabtu (4/12/2021) lalu, tim gabungan relawan Jatinangor bertolak ke Lumajang, Jawa Timur, untuk bergabung dengan relawan bencana erupsi Semeru pada Minggu (5/12/2021) malam.

Keberangkatan tim relawan yang terdiri dari para pencinta alam Wanadri, Wanapal, Viking Jatinangor, FKPPI, tim komunikasi dan relawan pembantu medis, dilepas Camat Jatinangor Harry Dewantara di halaman kantor Kecamatan Jatinangor.

Camat Jatinangor Harry Dewantara mengatakan, tim relawan nantinya akan bergabung dengan tim rewan lainnya dalam membantu korban erupsi Semeru, dengan keahlian masing-masing yang telah disiapkan sebelumnya.

“Ya harapan kami saat melakukan tugasnya tetap terkoordinir dalam melakukan SOP di sana,” kata Harry.

Sementara itu Ketua Tim Gabungan Relawan Jatinangor, Kanda Sugiana menyampaikan, keberangkatan tim relawan kali ini, merupakan kloter pertama yang diberangkatkan dari Jatinangor berjumlah 11 personil.

“Kita telah berkoordinasi dengan pemerintah Provinsi Jawa Barat di mana kita akan bekerjasama dengan pemerintah Provinsi Jawa Timur dan akan diterima oleh bupati Lumajang,” ucap Kanda.

Kanda juga menambahkan, 11 personil tersebut akan melakukan tugas sesuai dengan kebutuhan dilokasi bencana yang menyesuaikan dengan keahlian masing-masing yang difokuskan kepada proses evakuasi.

“Kita nantinya akan bergabung dengan tim relawan lainnya dibawah komando pos siaga bencana Jabar-Semeru,” ujar Kanda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here