JURNALSUMA.COM.,SUMEDANG – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, melakukan kunjungan kerja ke Pondok Pesantren Islam Internasional Terpadu Asy-Syfaa Wal Mahmuddiyyah di Kecamatan Pamulihan, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Sabtu (4/12/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Erick Thohir bertemu langsung pimpinan Ponpes Asy-Syfaa Wal Mahmuddiyyah, Abuya KH. Muhyiddin Abdul Qodir Al-Manafi beserta ratusan santri.

Mentri BUMN Erick Thohir mengatakan, upaya peningkatan ekonomi di lingkungan pesantren, harus terus dilakukan dengan berbagai jenis usaha, melalui program Kementrian BUMN.

“Jawa Barat adalah salah satu pusat ekonomi di Indonesia, dan Kementerian BUMN sangat mendorong pembukaan lapangan pekerjaan di Jawa Barat,” kata Erick.

Menurut Erick, pembukaan lapangan kerja, bisa dilakukan, salah satunya program Kementerian BUMN yang sudah berjalan di lingkungan pesantren. Termasuk pemberdayaan pesantren dalam pengelolaan usaha.

“Kementerian BUMN menggandeng pesantren dalam kolaborasi program kegiatan BUMN untuk perbaikan sendi-sendi ekonomi masyarakat,” ujar Erick.

Sementara itu, Pimpinan Ponpes Asy-Syfaa Wal Mahmudiyah, Abuya KH. Muhyiddin Abdul Qodir Al-Manafi menyambut baik silaturahmi sekaligus penyampaian program yang disampaikan menteri BUMN untuk kemajuan ekonomi di lingkungan pesantren.

“Ini merupakan langkah yang sangat tepat sekali, terutama untuk membangun Indonesia lebih maju lagi,” ujar Abuya.

Abuya juga menyampaikan, pihaknya dangat mengapresiasi terkait program magang santri di BUMN, dalam upaya mengembangkan ekonomi di lingkungan pesantren dengan mempererat kerjasama antar pesantren dan pemerintah.

“Kita tidak akan mungkin sukses tanpa adanya kerjasama antara umaro dan antara ulama,” ucap Abuya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here