Lingkungan Darangdan Kota Kulon Ditunjuk Jadi Kampung KB

0

JURNALSUMA.COM.,SUMEDANG – Pemerintah Kelurahan Kota Kulon Kecamatan Sumedang Selatan Kabupaten Sumedang Jawa Barat, menjadikan Lingkungan Darangdan RW 08, sebagai Kampung Keluarga Berkualitas (KB).

“Kami bersama dengan UPTD KB Sumedang Selatan menunjuk Lingkungan Darangdan sebagai Kampung KB. Dengan alasan penduduknya yang cukup padat dan banyak persoalan yang harus diselesaikan,” kata Lurah Kota Kulon, Kiki Hakiki, saat Sosialisasi dan Pembentukan Kampung KB di Kota Kulon, Rabu (1/12/2021) kemarin.

Dengan dibentuknya Kampung KB, diharapkan Lingkungan Darangdan menjadi kampung yang berkualitas. Untuk merealisasikannya, kata lurah, perlu kerjasama dari semua pihak dan lintas sektor.

“Untuk menumbuhkan kampung yang penuh dengan kebersamaan, penuh gotong royong. Sehingga lingkungan ini menjadi kampung yang berkualitas, dengan berbagai program yang digulirkan dari lintas sektor,” ujarnya.

Meski tak memiliki anggaran, lanjut Lurah Kota Kulon, namun tidak akan menyurutkan para pengurus membentuk kampung yang berkualitas.

“Meski tanpa anggaran, tapi kami akan terus melakukan terobosan, sehingga bisa mewujudkan Kampung KB yang bisa bermanfaat untuk masyarakat,” kata Kiki.

Setelah dibentuk Kampung KB ini, Kiki menargetkan untuk meningkatkan angka kepesertaan KB. Kemudian juga menurunkan angka stunting, dan menjadikan daerah ini lebih maju dan sejahtera.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here