JURNALSUMA.COM.,MAJALENGKA – Polres Majalengka Polda Jawa Barat, melakukan pengecekan armada operasional kendaraan dinas, guna memastikan kesiapan personil dan sarana prasarana pendukung jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022.

Sedikitnya, ada 24 unit kendaraan dinas Polres Majalengka, yang dilakukan pengecakan. Meliputi kondisi kendaraan, kesiapan mesin dan kelengkapan pendukung lain, seperti rotator dan sirine.

Kabag Logistik Polres Majalengka, Kompol Asep S. Piqih mengatakan, pengecekan dilakukan dalam rangka mendukung tugas pokok anggota Polres Majalengka, dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyatakat.

“Jadi intinya, kesiapan kita harus betul-betul fix, kendaraan operasional ini wajib siap kerja, siap jalan, siap melayani,” kata Asep.

Dijelaskan, pengecekan armada yang diperintahkan langsung kapolda Jabar, untuk memastikan kesiapan armada jelang nataru dan kesiapan dalam menghadapi bencana. Terlebih dengan adanya Patroli Cerdik.

“Kepolisian itu harus siap siaga dalam segala situasi dan kondisi. Jadi kalau operasional kendaraannya tidak siap, kita terkendala tidak siap, tugas dan pelayanan terhambat,” ucap Asep.

Selanjutnya Asep menyampaikan, serelah pengecekan armada operasional Polres Majalengka, selanjutnya pengecekan juga akan dilakukan pada kendaraan operasonal seluruh Polres di wilayah hukum Majalengka.

“Besok itu hari Kamis, seluruh Polsek kendaraan roda empatnya akan dilakukan pengecekan,” ujar Asep.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here