JURNALSUMA.COM.,SUMEDANG – Sektor pariwisata di Kabupaten Sumedang Jawa Barat mulai menggeliat, setelah pemerintah menurunkan level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dari 3 ke level 2.

Tentunya, membawa angin segar bagi sektor pariwisata di Sumedang. Dengan melonggarkan sejumlah aturan yang sempat membuat objek wisata sepi pengunjung.

Salah seorang wisatawan, Kaniawati mengaku senang dengan turunnya PPKM, di mana objek wisata kembali dibuka. Namun tentunya dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Mudah-mudahan kondisi kembali pulih, semua objek wisata dibuka dan ramai lagi, kehidupan kembali normal,” ucap Kania.

Sementara itu salah satu pengelola objek wisata di Kabupaten Sumedang, Khatab mengungkapkan, meski ada kelonggaran dimasa PPKM level 2, pihaknya tetap memberlakukan dan memberikan himbauan. Agar prokes tetap dijalankan dengan baik.

“Ya harapan kedepannya Covid yang ada di bumi pertiwi ini cepat hilang, dan bisa normal lagi seperti biasa,” ucapnya.

Di temui di tempat terpisah, Kepala Bidang Pariwisata Disbudparpora Sumedang, Ellan R Nagari menyampaikan, pihaknya memiliki tantangan untuk mengembangkan sektor pariwisata di masa pandemi, terlebih dengan adanya deklarasi Sumedang sebagai Kabupaten wisata.

“Alhamdulilah dengan PPKM Sumedang yang sekarang berada di level 2, kini pariwisata di Sumedang mulai berdenyut kembali,” kata Ellan.

Dikatakannya, di tengah dinamika PPKM yang terjadi saat ini, dukungan dan kerjasama diperlukan untuk sama-sama mendisiplinkan diri. Dalam upaya mempertahankan laju industri pariwisata di Kabupaten Sumedang.

“Dan saya berhara, pandemi cepat berlalu sehingga pariwisata bisa bangkit kembali, dan mewujudkan Sumedang sebagai kabupaten wisata bisa lebih optimal,” ucapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here