5.252 Guru Honorer di Sumedang Dapat Jaminan Sosial

0

JURNALSUMA.COM.,SUMEDANG – Sebanyak lima ribu lebih tenaga guru honorer di Kabupaten Sumedang dibantu kepesertaan jaminan sosialnya oleh Pemerintah Daerah Sumedang.

Hal tersebut dikatakan Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir, saat menerima kunjungan Direktur Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan, Zainudin, di Gedung Negara, Kamis (25/11/2021).

“Pemerintah daerah memberikan apresiasi, penghargaan kepada guru honorer Sumedang yang telah ikut mengabdi membaktikan dirinya, berjasa memajukan pendidikan,” kata Dony.

Menurut bupati, jaminan sosial sangat penting bagi para pekerja. Ia menggambarkan, pernah beberapa kali ikut menyerahkan manfaat dari program BPJS Ketenagakerjaan ke para peserta maupun ahli warisnya.

Dikatakan bupati, Pemda Sumedang telah mengalokasikan anggaran untuk jaminan sosial ketenagakerjaan bagi para guru honorer.
“Guru honorer kan tidak dapat pensiun, insentifnya kecil, jadi nanti memberikan harapan untuk kesejahteraaan kedepannya. Ada jaminan kematian dan pendidikan untuk anak-anaknya,” ucap Dony.

Tahun 2021 ini, kata Dony, sebanyak 5.252 guru honorer yang menerima bantuan tersebut
“Mudahan-mudahan bisa diterima dan bermanfaat untuk keberlangsungan para guru honorer. Ini yang kami berikan untuk saat ini, insya Allah akan memberikan perhatian yang lebih besar lagi kedepannya,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, diserahkan juga secara simbolis, 300 paket sembako untuk tenaga kerja rentan di Kabupaten Sumedang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here