JURNALSUMA.COM,.SUMEDANG – Dua orang pemuda pelaku pemalakan disertai pengrusakan truk yang meresahkan pengguna jalan, berhasil diringkus oleh tim Reskrim Polsek Pamulihan, Kabupaten Sumedang Jawa barat, Senin (22/11/2021) malam kemarin.

Kedua pelaku berinisial N-M dan U-S warga Cicabe Desa Sindanggalih, Kecamatan Cimanggung kini harus berurusan dengan pihak bewajib lantaran telah melakukan pengrusakan satu unit truk. Pelaku kerap melakukan aksinya di jalan raya kawasan Cimanggung hingga jalan nasional Bandung-Cirebon di kawasan pamulihan.

Dalam konferensi pers yang digelar di Mako Polres Sumedang, Rabu (24/11/2021) Waka Polres Sumedang, Kompol Asep Agustoni mengatakan, kedua pelaku di tanggkap berdasarkan laporan korban yang berprofesi sebagai sopir truk, tak lama setelah aksi pemalakan dan pengrusakan dilakukan keduanya.

“Apresiasi untuk unit Reskrim cepat tanggap dalam menyikapi laporan masyarakat, unit Reskrim Polsek Pamulihan berhasil menangkap dalam waktu dua jam setengah kedua pelaku,” kata Asep.

Dikatakannya, kejadian berawal saat kedua pelaku merasa kesal terhadap sopir truk yang hanya memberi uang RP. 2000 saat melintas di jalur Parakanmuncang menuju Simpang hingga melakukan pengejaran dan melampiaskannya dengan memecahkan kaca dan spion.

“Motif pelaku karena kebutuhan ekonomi, dan dari hasil BAP baru sekali melakukannya,” ucap Asep.

Meski kasusnya terjadi di wilayah tersebut namun untuk jalur Parakanmuncang-Simpang sendiri, kata Asep bukan merupakan jalur rawan.

“Pelaku dijerat pasal 170 Ayat 1 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana, dan terancam hukuman maksimal 5 tahun penjara,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here