JURNALSUMA.COM.,MAJALENGKA – Upaya mendorong percepatan laju vaksinasi, Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenkraf) menggelar vaksinasi mobile di sejumlah tempat strategis pusat keramaian.

Salah satunya, vaksinasi yang digelar di Pasar Tradisional Kadipaten, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Senin (22/11/2021) tadi, yang mendapat sambutan antusias dari warga sekitar.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Majalengka, Iding Solehudin mengatakan, kegiatan yang digelar merupakan aksi menunjukan keseriusan pihaknya dalam mendukung program percepatan vaksinasi. Khususnya di Kabupaten Majalengka, dengan menyasar seluruh kalangan masyatakat.

“Insya Allah mobilisasi vaksin ini akan dilaksabakan selama tiga hari,” kata Iding.

Dikatakannya, dalam tiga hari kedepan terhitung mulai dari Senin (22/11/2021) hingga Rabu (24/11/2021). Pihaknya akan menggelar mobile vaksin serupa di pasar yang ada di wilayah Majalengka.

“Selama tiga hari Senin di Kadipaten, besok Selasa di Maja dan terakhir hari Rabu di Cikijing,” ucap Iding.

Iding menambahkan, kegiatan vaksin di fokuskan bagi para pedagang dan warfa sekitar pasar yang menjadu salah satu target terbesar dalam program serbuan vaksin.

“Tentunya di tempat terbuka seperti ini dalam mengumpulkan orang lebih mudah dan ini adalah sasaran utamanya mudah terjangkau oleh masyarakat,” ujarnya.

Program serbuan vaksunasi Kemenkref sendiri digelar bejerjasana dengan berbagai pihak termasuk Dinas Kesehatan dan instansi Pemerintahan Kabupaten Majalengka yang diharapkan dapat membantu miningkatkan laju vaksinasi di Kabupaten Majalengka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here