JURNALSUMA.COM.,MAJALENGKA – Takut divaksin, seorang warga di Kabupaten Majalengka Provinsi Jawa Barat, naik ke atap rumah. Petugas pun, sampai harus naik menggunakan tangga untuk melakukan penjemputan.

Kejadian ini terekam dalam sebuah video yang viral di media sosial. Terlihat, perangkat desa didampingi petugas Babinsa dan Bhabinkamtibmas melakukan penjemputan seorang warga yang takut divaksin, hingga menaiki atap sebuah rumah yang sedang direnovasi.

Diketahui video tersebut diambil saat giat vaksinasi di Desa Pagandon Kecamatan Kadipaten. Seorang warga bernama Meme Sukatma, dijemput hingga ke atap rumah oleh petugas.

Kepala Desa Pagandon, Nana Suharna saat dikonfirmasi Jurmnalsuma.com mengatakan, yang bersangkutan sering kali menolak melakukan vaksinasi, meski telah diberi penjelasan dan pemahaman pentingnya vaksinasi. Hingga akhirnya, dilakukan penjemputan oleh petugas.

“Sehingga langkah kita untuk melakukan jemput bola kerumahnya, sementara dia ada di atap rumah,” kata Nana.

Setelah diberi pemahaman petugas, warga itu mengerti dan bersedia divaksin. Saat itu juga, langsung didampingi petugas gabungan menuju posko vaksinasi.

“Kita suruh turun dan dampingi dia untuk melaksanakan vaksinasi,” ucap Nana..

Dikatakan Nana, setelah dilakukan pemeriksaan oleh tim vaksinator, Meme dinyatakan tidak lolos screening dan terpaksa vaksinasinya harus ditunda.

“Mungkin karena dia takut akan suntikan sehingga tensinya naik, untuk sementara vaksinnya ditunda,” ujar Nana.

Pemerintah Desa Pagandon sendiri terus berupaya melakukan berbagai cara untuk mendorong masyarakatnya dalam melaksanakan vaksinasi dengan terus memberikan penyuluhan dan pemahaman pentingnya vaksinasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here