JURNALSUMA.COM,.MAJALENGKA – Ada yang berbeda dalam pelaksanaan vaksin di Desa Pagandon Kecamatan Kadipaten Kabupaten Majalengka Provinsi Jawa Barat.

Biasanya digelar di kantor desa, kali ini vaksin covid-19 dilakukan langsung di tinggat Rukun Tetangga (RT). Seperti di lakukan di rumah ketua RT 02 RW 06 Desa Pagandon.

Jarak yang ditempuh warga yang tidak terlalu jauh dari rumah ke tempat vaksin, menjadi salah satu alasan tingginya antusias peserta vaksin, yang tidak kalah dengan vaksinasi yang dilaksanakan di kantor desa.

Menurut Ketua RT 02, Saryo Sunaryo, awalnya banyak warga yang enggan untuk divaksinasi. Namun setelah diberi edukasi dan pemahaman, dengan sendirinya warga sadar dengan manfaat dan pentingnya vaksinasi.

“Pemahaman kepada warga disampaikan oleh perangkat desa, RT dan RW, agar warga mau divaksin,” katanya.

Dikatakan Saryo, vaksinasi di lingkungan RT, baru pertama dilaksanakan. Selain mendapat dosis vaksin, warga penerima vaksinasi juga mendapat susu kemasan yang diberikan pihak penyelenggara.

“Sebagai bentuk perhatian, kami juga berikan susu sekaligus sebagai suplement peningkat daya tahan tubuh,” ucap Saryo.

Di Desa Pagandon sendiri, pelaksanaan vaksinasi digelar mulai tanggal 1 November hingga 20 November 2021. Sementara laju vaksinasinya, sudah mencapai 71 persen dari total target sasaran 1.117.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here