JURNALSUMA.COM,.SUMEDANG – Aksi sejumlah warga di Kecamatan Rancakalong, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat yang berpose di tengah jalanan rusak viral di media sosial.

Dalam akun Instagram @aslisumedang, sejumlah warga berpose dengan pakaian masyarakat desa pada umumnya sebagai ungkapan sindiran kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang yang tak kunjung memperbaiki jalan yang tampak berlubang dan digenangi air akibat hujan deras.

Bahkan diantara warga ada yang memakai busana emak-emak lengkap dengan kerudung, selendang, juga kacamata hitam sedang tiduran santai di salah satu lubang jalan yang terisi air dengan warna kecoklatan.

“Expresi warga masyarakat Rancakalong terkait jalan gang menghubungkan Desa Rancakalong dengan Desa Pamekaran (kab Sumedang),” tulis akun @aslisumedang, Rabu 17 November 2021.

Tak sampai disitu, sindiran warga juga menyebut-nyebut jalan rusak nan berlubang itu kini sudah menjadi objek wisata dadakan.

“Terimakasih Pemerintah kecamatan rancakalong sudah memberikan wahana baru buat masyarakat nya,” tulisnya lagi.

Diketahui jalan rusak itu menghubungkan dia desa sekaligus di Kecamatan Rancakalong, yakni Desa Rancakalong dengan Desa Pamekaran.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here