JURNALSUMA.COM,.SUMEDANG – Seorang pria atas nama, Yana Supriatna, warga Dusun Babakan Regol, Desa Sukajaya, Kecamatan Sumedang Selatan dilaporkan hilang secara misterius di wilayah jalan Cadas Pangeran, Kecamatan Pamulihan, Kabupaten Sumedang Jawa Barat, Selasa (16/11/2021) malam.

Pantauan di lapangan, petugas gabungan dari unsur TNI, Polri, BPBD, PMI dan Keluarga korban melakukan pencarian dilokasi korban Hilang. Sementara, petugas hanya menemukan kendaraan korban di pinggir jalan dalam kondisi tergeletak.

Dari keterangan Yadi salah satu keluarga korban, Yana sempat menghubungi istrinya, saat berhenti untuk menunaikan sholat Magrib di Masjid sekitar wilayah Simpang Pamulihan. Dan kemudian memberi kabar melalui pesan suara, bahwa korban membawa seorang penumpang ikut menumpang menuju sumedang.

“Di voice note, yang kedua dia menjelaskan sudah tidak kuat lagi menahannya,” kata Yadi.

Selanjutnya pihak keluarga melakukan pencarian dengan menyusuri jalur Cadas Pangeran. Namun korban tidak kunjung ditemukan. Sementara sepeda motor milik korban ditemukan di pingir jalan dalam kondisi tergeletak.

“Dari kejauhan saya melihat ada helm dan motor. Terus menghubungi saudara saya bahwa motornya sudah ditemukan, tapi orangnya sudah engga ada,” ucap Yadi.

Sementara itu petugas piket Polsek Sumedang Selatan, Bripka Guruh mengatakan, pihaknya setelah menerima laporan dari pihak keluarga korban, langsung menuju lokasi hilangnya Yana untuk melakukan pencarian.

“Laporan dari warga dan langsung melakukan pencarian. Dengan mendengarkan pesan suara dari korban, bahwa dirinya sudah tidak kuat di sekitar aliran sungai,” kata Bripka Guruh.

Guruh menambahkan, pihaknya melakukan pencarian dengan menggunakan penerangan seadanya, yang dilakukan oleh petugas gabungan dari TNI, Polri, BPBD dan PMI dengan melakukan penyisiran dilokasi diduga hilangnya korban.

“Kami berupaya melakukan pencarian disekitar lokasi, namun korban masih belum dapat ditemukan,” ucapnya.

Sementara itu terkait kendala pencahayaan yang sangat minim dan lokasi geografis yang tidak memungkinkan. Proses pencarian sementara di hentikan dan akan dilanjutkan dengan mengerahkan personil yang lebih besar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here