JURNALSUMA.COM.,MAJALENGKA – Brigadir Ali Akbar, Bhabinkamtibmas Desa Sindang Kecamatan Sukahaji Kabupaten Majalengka Provinsi Jawa Barat, memiliki cara unik dalam menarik minat warga, agar mau divaksin.

Dengan cara mendampingi tim vaksinator dalam pelaksanaan vaksinasi door to door, Brigadir Ali Akbar membagikan buah-buahan serta susu kepada warga yang menjadi penerima vaksin.

Vaksin door to door itu, kata Brigadir Ali Akbar, dilakukan tim vaksinator UPT Puskesmas Sindang untuk melayani warga yang tidak bisa datang ke tempat vaksin, terutama lansia. Sementara pembagian buah jeruk, dilakukannya untuk menarik minat peserta vaksin.

“Tujuan kami itu untuk memotivasi sekaligus sebagai magnet biar masyarakat semua tertarik,” kata Ali kepada JurnalSuma.com.

Aksi sosial yang dilakukan Brigadir Ali, sudah dimulai sejak awal November 2021 lalu, bersamaan dengan pelaksanaan vaksinasi yang telah beberapa kali dilakukan.

“Sebelumnya juga kita adakan pemberikan susu cair kemasan kepada warga,” ucapnya

Ali pun berharap, apa yang diberikannya dapat bermanfaat bagi warga. Terlebih untuk vaksinasi sendiri, diharapkan seluruh warga binaannya, segera mendapatkan vaksin agar mencapai herd immunity (kekebalan kelompok).

“Kita juga akan berupaya terus mendampingi tim vaksinator dan memastikan semua warga mendapatkan pelayanan vaksin debgan baik,” ujar Ali.

Sementara itu dari data yang diperoleh, vaksinasi di Desa Sindang terhitung 1 November hingga 13 November 2021, untuk dosis satu mencapai 529 orang dan dosis dua mencapai 232 orang.

Untuk lansia sendiri, dosis satu mencapai 97 orang dan dosis dua mencapai 80 orang. Sedangkan lansia yang vaksinasinya tertunda karena tidak lolos screening, mencapai 263 orang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here