JURNALSUMA.COM.,SUMEDANG – Jelang momen Natal dan Tahun Baru, Polres Sumedang semakin meningkatkan kewaspadaan terhadap peredaran minuman keras (miras). Operasi ke semua wilayah hukum Polres Sumedang terus dilakukan, untuk menyisir tempat yang diduga menjual miras.

Baru-baru ini, Satuan Reserse Narkoba Polres Sumedang menyita ratusan botol minuman keras, hasil dari Operasi Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD).

“Ya betul, dari hasil KKYD kami berhasil mengamankan 867 botol miras berbagai merk, dari wilayah Jatinangor, Wado, Paseh, Cimanggung, dan Sumedang Selatan,” kata Kapolres Sumedang, AKBP Eko Prasetyo Robbyanto, baru-baru ini.

Belum lama ini, sebanyak 544 botol juga disita dalam sebuah operasi. Ratusan botol itu didapat di wilayah Cimalaka, Jatinangor, dan Tanjungsari.

“Razia miras kami gelar untuk menghindari adanya peristiwa-peristiwa sebelumnya yang mengakibatkan korban jiwa akibat keracunan miras,” ujarnya.

Biasanya, kata kapolres, peredaran miras meningkat pada momen-momen libur panjang, seperti Natal dan Tahun Baru. Dengan adanya razia diharapkan dapat menekan dan mencegah peredaran miras.

“Itu kerap terjadi, umumnya pada masa masa liburan panjang. Dimana masa liburan Natal dan Tahun Baru yang akan kita hadapi segera, biasanya momen tersebut menjadi waktu mengkonsumsi miras,” kata Eko.

Lebih jauh, Eko menghimbau kepada masyarakat agar melaporkan ke pihak terkait, jika menemukan peredaran miras. Jangan sampai generasi muda kehilangan masa depan karena pengaruh miras.

“Narkotika dan miras bukan solusi masalah hidup, namun malah akan menambah masalah hidup yang dihadapi,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here