JURNALSUMA.COM.,MAJALENGKA – Upaya meningkatkan laju vaksinasi, Kodim 0617 Majalengka, kembali menggelar program serbuan vaksin yang digelar di lingkungan Kampus SMK Negeri 1 Palasah, Kamis (11/11/2021).

Dalam pelaksanaan vaksinasi ini, melibatkan sebanyak 25 tenaga medis dari Kodim 0617 Majalengka, yang disambut antusias seluruh siswa SMKN 1 Palasah.

Dandim 0617 Majalengka, Letkol Inf Andik Siswanto saat memantau langsung kegiatan vaksin mengatakan, pihaknya terus berupaya melakukan percepatan vaksin, untuk mencapai herd immunity. Termasuk, upaya dalam memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 dan pemulihan ekonomi.

“Dengan terus dilakukannya gebyar vaksinasi, diharapkan di akhir November ini, target vaksin dapat tercapai,” kata Andik.

Sementara itu, Kepala SMKN 1 Palasah, Nana Surjana mengatakan, pelaksanaan vaksin di lingkungan sekolah yang menyasar kalangan dunia pendidikan, merupakan upaya dalam membantu program pemerintah, untuk percepatan vaksinasi.

“Ini adalah target yang ingin dicapai oleh sekolah dalam menyukseskan program pemerintah bagi masyarakatnya, supaya lebih aman dan nyaman menghadapi pandemi ini,” ucap Nana.

Untuk SMKN 1 Palasah sendiri, kata Nana, vaksinasi sudah mencapai 98 persen dari total 2.554 siswa. Sekitar 2.300 siswa, telah melaksanakan vaksin dosis pertama dan 1.000 siswa untuk dosis kedua.

“Pencapaian vaksin akan menetukan kegiatan PTM dilaksanakan dengan normal. Namun tentunya, kita menunggu aturan yang akan dikeluarkan oleh pemerintah,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here