JURNALSUMA.COM.,SUMEDANG – Viking Distrik Sumedang, menggelar kegiatan bersih-bersih monumen Patung Pangeran Kornel, kawasan Cadas Pangeran Jalan Raya Bandung-Sumedang.   

Menggunakan peralatan yang telah dipersiapkan, para pecinta Persib Bandung ini, membersihkan patung Pangeran Kornel dan Gubernur Jenderal Herman Willem Deandles dari sampah dan rumput liar.

Ketua Viking Distrik Sumedang, Hendri Ibro mengatakan, kegiatan digelar dalam rangka memperingati Hari Pahlawan tanggal 10 November, serta persiapan menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Viking Sumedang yang ke-19.

“Maka saya mengajak teman-teman dari Viking Sumedang, untuk bagaimana caranya biar mereka tidak lupa sejarah perjuangan bangsa ini,” katanya.

Disebutkan Hendri, lokasi Cadas Pangeran dipilih dalam kegiatan kali ini, karena Patung Pangeran Kornel dan Cadas Pangeran, merupakan ikon Kabupaten Sumedang, yang menggambarkan jiwa keberanian.

“Bagi kita, Pangeran Kornel, salah satu pahlawan yang menggambarkan jiwa keberanian,” ucapnya.

Hendri menambahkan, dengan kegiatan ini, anggotanya diharap dapat memaknai Hari Pahlawan, dan mengingat perjuangan para pahlawan yang semangatnya dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Setelah membersihkan, kita juga akan mengecat lagi supaya taman Patung Pangeran Kornel ini bisa lebih indah lagi,” tuturnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here