JURNALSUMA.COM.,SUMEDANG – Diduga rem blong, dua truk tronton proyek pembangunan bendungan Cipanas, terlibat kecelakaan di Ruas Jalan Lingkar Utara Jatigede.

Tepatnya di kawasan Dusun Sudapati Desa Pajagan Kecamatan Cisitu Kabupaten Sumedang Provinsi Jawa Barat, pada Selasa (9/11/2021) kemarin.\

Dalam video amatir yang sempat diabadikan warga, terlihat dua unit truk tronton, sampai terperosok ke parit sedalam tiga meter.

Dan hingga Selasa malam, proses evakuasi kedua badan truk yang terperosok, masih terus dilakukan dengan bantuan alat berat ekskavator.

Menurut keterangan tim teknis bendungan Cipanas, Primadian menjelaskan, kecelakaan bermula saat dua truk sedang dalam perjalanan mengangkut material batu dari kawasan Gunung Julang. Saat tiba di sekitar lokasi kecelakaan, kendaraan tidak bisa dikendalikan karena jalan lincin.

“Untuk menyelamatkan kendaraan dari kerusakan yang lebih parah dan menelan korban jiwa, pengemudi mengalihkan arah kendaraan dengan membuang ke arah jurang,” katanya.

Kedua sopir maupun kernet, kata Primadian, berhasil selamat dan hanya mengalami luka baret kecil. Sementara kedua truk mengalami kerusakan pada bagian kabin.

“Dikarenakan harus menyelamatkan kendaraan untuk membuang, sehingga yang mengalami kerusakan bagian kabin,” ucapnya.

Sementara itu, Kapolsek Cisitu, Iptu Awang Munggadirjaya mengatakan, berdasarkan keterangan pengemudi, sebelumnya truk sudah mengalami masalah pada pengereman, dan sempat diperbaiki hingga kembali melanjutkan perjalanan.

“Dalam perjalanan, truk yang kuning menyalip truk putih, namun ternyata kondisi rem truk yang putih kembali blong,” ujar Awang.

Awang menambahkan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Kedua pengemudi yang mengalami luka ringan, sudah ditangani puskesmas terdekat.

“Untuk korban dari pengemudi truk putih mengalami luka lecet di kaki kanan dan kiri,” tukasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here