JURNALSUMA.COM.,MAJALENGKA – Sebanyak 140 warga Desa Weragati Kecamatan Palasah Kabupaten Majalengka Provinsi Jawa Barat, mendapatkan vaksinasi serta paket sembako dalam kegiatan yang diprakarsai pengusaha Perkreditan Cipta Mandiri (CM), Rabu (10/11/2021).

Dalam pelaksanaannya, dilakukan bersama UPT Puskesmas Waringin Palasah, sebagai upaya percepatan vaksinasi. Salah satunya, dengan menjalin kerjasama dengan mengandeng pengusaha untuk melaksanakan vaksinasi bagi masyarakat di Kabupaten Majalengka.

Pengusaha Perkeriditan Cipta Mandiri, Rudi Purwanto mengatakan, selama pandemi, pihaknya rutin melaksanakan kegiatan sosial, yang disesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan warga. Termasuk kegiatan vaksinasi seperti ini.

“Bekerjasama dengan pihak satgas Covid-19 Kecamatan Palasah dan juga Pemerintah Desa Weragati, kami minta untuk tanggal 10, inisiatif mengadakan vaksinasi,” kata Rudi.

Dengan kegiatan ini, diharap dapat meringankan beban masyatakat. Serta, memberi inspirasi bagi pihak lainnya, untuk bersama-sama membantu dan mendorong program pemerintah, dalam percepatan vaksinasi agar mengakhiri pandemi.

“Dampaknya sendiri kepada kami selaku pengusaha, jika kondisi membaik, maka perekonomian akan kembali sehat,” ucapnya.

Salah seorang penerima vaksin, Apun mengaku senang sudah menjalani vaksinasi. Dia juga menyampaikan ucapan rasa terima kasih kepada penyelenggara, yang telah menggelar vaksin sekaligus pemberian sembako.

Alhamdulillah sudah divaksin, dan terimakadih dapat beras juga,” ujar Apun.

Dari total 140 dosis vaksin Frizer tahap pertama, sebanyak 65 dosis diberikan kepada lansia di Blok Dalem RT 02 RW 03 Desa Weragati. Sementara satu orang lansia, gagal divaksin karena tidak lolos uji screening.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here