JURNALSUMA.COM.,SUMEDANG – Aksi joget di Monumen Lingga, Alun-alun Kabupaten Sumedang Provinsi Jawa Barat yang dilakukan dua wanita, viral di media sosial. Video tersebut menuai reaksi dan respon dari netizen.

Beragam komentar warganet membajiri video yang dibagikan akun Instagram @aslisumedang, yang menyayangkan aksi kedua wanita, yang dinilai tidak mengindahkan nilai sejarah demi kebutuhan konten.

Menanggapi video tersebut, Kabid Tibum Tranmas Satpol PP Kabupaten Sumedang, Hilman Abdilah membenarkan dengan beredarnya video yang viral di media sosial. Namun, pihaknya belum bisa memastikan terkait sanksi bagi kedua pelaku dalam video tersebut.

“Dan kalau menurut aturan, kita juga belum ada aturan untuk memberi sanksi,” kata Hilman.

Untuk area Lingga, kata Hilman, merupakan area terlarang bagi masyarakat umum. Terlebih, sangat dilarang melakulan aksi yang dinilai tidak mengindahkan norma sosial, dengan berjoget di dalam area Lingga.

“Di sana juga sudah kami tempatkan anggota Satpol PP untuk menjaga kondusifitas kawasan Alun-alun, tetapi karena keterbatasan, kami akui masih ada yang lolos,” ujar Hilman.

Hilman mengatakan, hingga saat ini, identitas kedua wanita dalam video tersebut, belum diketahui. Sementara, pihanya menyampaikan imbauan kepada masyarakat, untuk sama-sama menjaga situs bersejarah yang ada di Sumedang.

“Lingga itu situs bersejarah Kabupaten Sumedang, dan milik warga Sumedang. Silahkan dimanfaatkan sebagai mana mestinya,” ucap Hilman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here