JURNALSUMA.COM.,SUMEDANG – Diduga hilang kendali, sebuah minibus Daihatsu Gran Max, menabrak sebuah pohon angsana di Jalan Raya Legok-Conggeang, pada Senin (8/11/2021) sekitar pukul 22.00 WIB.

Tepatnya, di depan SMAN Conggeang kawasan Desa Cibeureuyeuh Kecamatan Conggeang Kabupaten Sumedang Provinsi Jawa Barat.

Tak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal tersebut.  Namun, lima dari enam penumpang Gran Max bernomor Polisi D 1642 AHS, dilarikan ke RSUD Sumedang, dikarenakan mengalami luka-luka.

Menurut Beni Setiadi, Security Sman Conggeang yang juga saksi mata di lokasi kecelakaan menyebutkan, terdengar suara keras dari arah jalan tak jauh dari tempatnya berjaga.

Beni, mengira telah terjadi tabrakan antara kendaraan. Namun saat dihampiri, sebuah minibus menabrak pohon di pinggir jalan.

“Ada suara keras. Pas dilihat ternyata kecelakaan tabrak pohon. Mungkin dibanting atau gimana sehingga nabrak pohon,” katanya.

Beni menjelaskan, terdapat enam orang yang berada di dalam kendaraan. Lima diantaranya, mengalami luka-luka. Dia dibantu warga lainnya, melakukan pertolongan.  

“Ada yang dibawa dulu ke Puskesmas Conggeang dan ada juga yang dibawa ke RSUD Sumedang. Tadi juga sudah ada polisi yang datang untuk membantu,” jelasnya.

Dijelaskan Beni, para korban merupakan rombongan pegawai sebuah minimarket. Mereka, hendak menuju lokasi kebakaran ruko minimarket di Kecamatan Buahdua.

“Infonya mau ke Buahdua, di sana ada yang kebakaran,” tuturnya.

Untuk sementara, kecelakaan tunggal ini masih dalam penanganan Polsek Conggeang dan Satlantas Polres Sumedang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here