JURNALSUMA.COM.,SUMEDANG – Sebanyak empat orang, tewas dalam kecelakaan beruntun, di Jalan Raya Bandung-Sumedang. Tepatnya, di tikungan Sanur Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Sumedang, Provinsi Jawa Barat, Minggu (7/11/2021).

Sementara, satu korban lainnya mengalami luka-luka dalam insiden yang melibatkan delapan kendaraan itu. Kendaraan yang terlibat kecelakaan, diantaranya satu unit dum truk, tiga unit mobil jenis SUV dan empat unit sepeda motor.

Atas kejadian ini, Unit Laka Lantas Polres Sumedang, masih berada di lokasi tempat kejadian perkara (TKP), guna mengetahui penyebab pasti kecelakaan.

Keterangan saksi, Mulyadi yang juga pengendara mobil yang terlibat kecelakaan, kejadian itu terjadi begitu cepat.

Di lokasi kejadian, mobil yang dikemudikannya dan kendaraan lain, di stop rombongan pengantar pengantin, tepat di tikungan Sanur.

“Ada dua motor yang nyegat saya di sini, saya berhenti. Nah yang di belakang juga berhenti. Tiba-tiba dari arah sana (Sumedang menuju Bandung) langsung dump truck nyeruduk,” katanya.

Dikatakannya, dump truck bermuatan batubara menghantam tiga mobil dan empat unit sepeda motor. Sementara rombongan pengantin dan motor yang sempat memberhentikannya, langsung meninggalkan lokasi.

“Waktu nabrak mobil di samping semua, yang dua keseret kesamping. Kalau saya mah enggak kena, posisi di pinggir,” ucapnya.

Sementara itu Kasat Lantas Polres Sumedang, AKP Kiki Hartaki mengatakan, empat mobil yang terlibat kecelakaan, diantaranya dump truck Nopol D 9596 AE, Pajero Nopol B 1260 SJO, Daihatsu Sigra Z 1256 AS dan Yoyota Rush Nopol 1887 VP beserta emoat unit sepeda motor yang mengalami rusak parah.

“Untuk sementara masih dalam olah TKP satu orang meninggal dunia di tempat satu orang luka-luka,” kata Kiki.

Kiki menambahkan, pihaknya masih melakukan penyelidikan dengan meminta keterangan dari para korban selamat dan saksi dilokasi kejadian. Sementara korban meninggal di bawa ke rumah sakit AMC Cileunyi.

“Untuk sementara masih dalam rangka olah TKP, kami nanti lebih lanjut diinfokan untuk perkembangannga,” ujar Kiki.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here