JURNALSUMA.COM.,MAJALENGKA – Duta Hjrah, memanfaatkan momen peringatan Maulid Nabi Muhamammad SAW, dengan menggelar bazar di GOR Motekar Desa Pagandon, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Majalengka, Provinsi Jawa Barat, Sabtu (6/11/2021).

Bazar tersebut, menampilkan berbagai jenis kerajinan hasil karya anak jalanan, dan mantan anggota geng motor yang dibina Duta Hijrah.

Duta Hijrah sendiri, merupakan wadah pembinaan anak jalanan, yang berdiri sejak tahun 2018. Awalnya membuka cabang di Kabupaten Ciamis dan pada Tahun 2020 kembali membuka cabang di Kabupaten Cirebon.

Salah seorang peserta bazar, Piqi mengatakan, bazar digelar sebagai upaya pemulihan ekonomi. Khususnya di Desa Pagandon yang memasarkan berbagai kerajinan, seperti poster, peci, kaos, korek api dan kaligrafi tanah liat.

“Untuk kerajinan kaligrafi tanah liat, proses pembuatannya tidak terlalu lama, cuman proses akhirnya yang harus benar-benar diperhatikan,” katanya.

Dikatakan Piqi, Duta Hijrah membina anak jalanan dengan ilmu keterampilan dan kerajinan, yang sebelumnya dibekali materi dasar pengenalan kepada Allah SWT serta ahlak Rosululloh.

“Kita dibekali ilmu Agama dan ilmu keterampilan yang dapat dikembangkan dan bermanfaat ketika berada di lingkungan masyarakat,” ucap Piqi.

Selanjutnya, Piqi menyampaikan, dirinya sangat berterima kasih kepada Pemerintah Desa Pagandon dan Duta Hijrah, telah memfasilitasi kegiatan bazar untuk mengenalkan dan memasarkan kerajinan yang dibuatnya.

“Ada 20 orang yang dibina Duta Hijrah, dan kami berterimakasih sudah diberi tempat dan kepercayaan untuk memasarkan kerajinan yang kami buat,” ujar Piqi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here