JURNALSUMA.COM.,SUMEDANG – Sebanyak 1.600 warga, melakukan vaksinasi dosis dua, dalam gebyar vaksin di Apartement Melati Kecamatan Jatinangor Kabupaten Sumedang Provinsi Jawa Barat, Jumat (5/11/2021).

Vaksin kedua berupa Astrazeneca itu, diberikan bagi masyarakat yang tinggal di sekitar wilayah Kecamatan Jatinangor.

Kepala Bidang Pemberantasan dan Pengendalian Penyakit (P2P) pada Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang, dr. Reny Kurniwati Anton mengatakan, pihaknya terus berupaya melakukan percepatan laju vaksinasi, agar target herd immunity di Kabupaten Sumedang, segera tercapai. Salahsatunya dengan bekerjasama menggelar vaksin dengan berbagai sektor.

“Kami tim mobile Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang bekerjasana dengan Puskesmas Jatinangor dan lintas sektor kecamatan, melaksanakan hal ini (gebyar vaksinasi),” katanya.

Apalagi hingga Kamis (4/11/2021) kemarin, lanjut Reny, angka pencapaian vaksinasi di Sumedang sudah mencapai 70,35 persen. Sementara untuk target tersisa, pihaknya berupaya mencari peserta vaksin remaja dari sekolah, pesantren dan karyawan swasta.

“Jadi targetnya harus kami cari sekitar 30 persen. Mudah-mudahan atas kerjasama semuanya ini, semua dapat berjalan dengan baik,” ucap Reny.

Di tempat sama, pengelola Apartemen Melati Jatinangor, Rendy Arena, berupaya mendukung setiap program pemerintah. Salah satunya program percepatan vaksin.

“Sesuai dengan arahan dari management Adhi Karya, bahwa setiap projeck Adhi Karya harus ikut berpartisipasi dalam melaksanakan program vaksin,” ujarnya.

Vaksinasi dosis kedua sebanyak 1.600 dosis bagi masyarakat, diberikan juga kepada pendatang yang menetap di Jatinangor. Termasuk karyawan proyek Tol Cisumdawu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here