JURNALSUMA.COM.,SUMEDANG – Sebanyak 544 botol minuman keras (miras), disita Satnarkoba Polres Sumedang, pada Jumat (29/10/2021) kemarin. Ratusan miras berbagai merk itu, disita di sejumlah tempat berbeda, dalam pelaksanaan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD).

Kasat Narkoba Polres Sumedang, Iptu Bagus Panuntun S.H., menyebutkan, KRYD dengan sasaran miras dilakukan di wilayah Hukum Polres Sumedang yang digelar dari siang hingga malam hari.

Di lokasi pertama, pihaknya mengamankan sebanyak 384 botol miras dari kios yang ada di Kecamatan Cimalaka. Kios tersebut milik Waridi Wahyudi yang merupakan warga Jorong Gunuang Rajo Utara Desa Gunung Rajo Kecamatan Batipuh Tanah Datar.

“Di kios yang ada di Cimalaka kita amankan 36 botol arak besar, 56 botol arak kecil, 54 botol anggur merah, 39 botol anggur putih, 98 botol Intisari, 6 botol Ice land, 23 botol mension house, 24 botol bir bintang, 2 botol cristal, 24 botol prorst, 12 botol guines, 4 botol anggur merah ketan hitam, 3 botol mix max. Jadi total di kios ini 384 botol miras,” kata Iptu Bagus didampingi Kanit Idik I, Ipda Eli Supriadi dan Kanit Idik II, Ipda Toto Casriyanto, S.H.

Tak hanya di Kecamatan Cimalaka, miras diamankan juga di dalam kios miras di Kecamatan Jatinangor. Kios merupakan milik Arnita yang merupakan warga setempat. Petugas menyita sebanyak 2 botol anggur merah besar, 2 botol arak besar dan 2 botol bir prost.

“Tak jauh dari sana, kita amankan juga miras dari kios di Dusun Warung Kalde RT 03 RW 01 Desa Cikeruh Kecamatan Jatinangor, milik Yayat. Di sini, ditemukan 72 botol bir bintang readler,” tutur kasat.

Masih di Kecamatan Jatinangor, pihaknya menyita kembali miras dari kios yang ada di RT 03 RW 01 Desa Cikeruh, atas nama Maswandi. Ditemukan 2 botol arak besar, 2 botol anggur merah besar, 1 botol intisari, 1 botol anggur putih, 1 botol bir bintang, 1 botol kawa kawa, 1 botol guinnes, 1 botol arak kecil dan 1 botol anggur merah kecil.

Kemudian petugas mengamankan kembali miras dari kios dekat Pangkalan Ojeg Cikuda Desa Hegarmanah Kecamatan Jatinangor, atas nama Desi warga Sukajadi Desa Cilembang Kecamatan Salopa Kabupaten Tasikmalaya.

“Ditemukan berbagai jenis miras, diantaranya 1 botol arak besar, 2 botol anggur merah besar, 5 botol intisari, 1 botol anggur putih dan 2 botol bir prost,” ujarnya.

Beralih ke Tanjungsari, diamankan kembali miras dari kios atas nama Renal Hidayat, warga Desa Kutamandiri. Diamankan sebanyak 21 botol arak kecil dan 20 botol intisari.

Masih di desa yang sama, diamankan juga miras dari kios atas nama Dedi Hidayat warga Desa Cinanggerang Kecamatan Pamulihan. Miras yang diamankan berupa 3 botol arak besar dan 8 botol intisari.

Terakhir di kios yang ada di Desa Jatisari Kecamatan Tanjungsari, atas nama Yoka Tri Saputra warga Desa Wagirpandan Kecamatan Rowokele Kabupaten Kebumen. Petugas mengamankan 7 botol bir bintang dan 1 botol intisari.

“Jadi total keseluruhan miras yang berhasil disita sebanyak 544 botol. Dan kegiatan ini untuk memberi rasa aman terhadap masyarakat,” tukasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here