JURNALSUMA.COM.,MAJALENGKA – Kakek Caslam (68) yang viral karena dianiaya warga di balai Desa Cibogor Kecamatan Ligung Kabupaten Majalengka Provinsi Jawa Barat pada Minggu 24 Oktober 2021 lalu, banyak mendapat dukungan dari berbagai komunitas.

Kakek Caslam yang merupakan warga Desa Cicadas Kecamatan Jatiwangi Kabupaten Majalengka, saat itu terlihat dianiaya, lantaran dituduh mencuri tas berisi uang milik seorang pedagang sayur.

Saat ditemui di kediamannya, nampaknya benar. Kakek Caslam ini, merupakan pemulung barang bekas yang dipungutnya kemudian dijual ke pengempul.

Dalam sehari, kakek Caslam bisa mendapatkan uang dari hasil penjualan barang bekas, berkisar Rp.60 ribu atau Rp.70 ribu.

“Uang yang didapat untuk biaya sehari-hari, untuk istri dan dua anak,” kata Kakek Caslam yang hidup sederhana.

Bahkan untuk saat ini saja, kakek Caslam harus menafkahi istri yang mengalami stroke selama lima tahun, hingga tidak bisa berbuat apa-apa.

Sang istri pun, hanya bisa memberi semangat kepada kakek Caslam agar selalu tegar dan tabah, untuk menjalani kehidupan dan mencari rizki sebagai kebutuhan sehari-hari.

Mengulas video viralnya, Kakek Caslam pun bercerita, bawha saat memulung barang bekas, Caslam melihat ada sebuah tas di atas barang rongsokan. Dia mengira, tas itu telah dibuang dan dalamnya ksong.

Caslam, lantas memungut tas tersebut dan memasukannya ke dalam karung miliknya yang berisikan rongsokan hasil mengepulnya.

“Jalan sampai ke ujung sana, jarak 50 meter ada orang banyak. Ini pasti dompet itu ada isinya,” katanya.

Dihampiri warga, Kakek Caslam pun diantar kepada pemilik tas. Caslam juga sempat ditanya apakah dirinya menemukan tas oleh warga. Saat itu juga kakek Caslam menyerahkan tas yang dikiranya kosong dan dibuang pemiliknya.

“Baru juga diberikan, dilihat barang-barangnya, tapi langsung ada yang nendang. Diajak ke desa, dibilang maling. Di desa dituduh maling, saya juga dipaksa ngaku maling, tapi saya bilang itu nemu,” tegas Caslam.

Atas viralnya video kakek Caslam yang dituduh maling, polisi telah turun tangan dan ditangani Unit Pidum Polres Majalengka. Untuk saat ini, kedua belah pihak sudah menjalani pemeriksaan oleh pihak berwajib.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here