JURNALSUMA.COM.,SUMEDANG – Kondisi cuaca yang tidak mendukung dan terjadinya hujan di wilayah Kabupaten Garut, membuat pencarian Dedi (45) yang tenggelam di Waduk Jatigede, Kabupaten Sumedang, Provinsi Jawa Barat, terpaksa dihentikan.

Meski sebelumnya, petugas gabungan telah melakukan pencarian dengan berbagai cara. Bahkan pihak keluarga korban asal Limbangan Garut ikut turun membantu, jenazah korban belum ditemukan hingga Minggu (24/10/2021) sore.

Kasat Polair Polres Sumedang, Iptu Wawan mengatakan, karena faktor cuaca yang kurang baik, dengan terpaksa proses pencarian dihentikan sementara.

“Pencarian besok pagi akan kita lanjutkan kembali, karena situasi kondisi sekarang sudah mulai turun hujan dan air sudah mulai berubah,” kata Wawan di lokasi pencarian.

Selain itu, lanjut Wawan, pencarian korban terkendala ketersedian sarana dan prasarana yang digunakan petugas, serta situasi dan kondisi alam.

“Besok pagi kalau memang tidak ada perkembangan, akan kita koordinasikan kembali untuk mencari dan mendatangkan alat-alat selam,” ujar Wawan.

Seperti diketahui sebelumnya, Reza yang merupakan korban selamat mengungkapkan, dia dan pamannya sama-sama turun dari rakit dan berenang di permukaan air. Melihat pamannya yang kelelahan berenang, Reza sempat akan menolong, namun korban malah berontak dan tidak tertolong.

“Saat saya akan coba menolongnya, malah ada perlawanan dan sempat menendang-nendang hingga kelelahan dan dia tenggelam,” katanya.

Dikatakan Reza, sebelumnya mereka berniat mencari tutut karena saat mancing di atas rakit tidak membuahkan hasil. Saat masuk kedalam air, korban sempat tertinggal sehingga tenggelam.

“Mau ngagogo dan nyari tutut jadi turun dari rakit,” ucap Reza.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here