JURNALSUMA.COM.,SUMEDANG – E. Sukaesih, hanya bisa pasrah pasca rumahnya tertipa tiang listrik yang roboh, akibat hujan deras disertai angin kencang yang terjadi pada Kamis (21/10/2021) sekitar pukul 17.30 WIB.

Kondisi rumah Sukaesih di Dusun Mumunggang, Desa Margamekar, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang Provinsi Jawa Barat, rusak berat pada bagian atapnya.

Keadaan ini, memaksa Sukaesih harus mengungsikan sejumlah barang dan perabotan keluarga, ke tempat yang lebih aman.

Saat ditemui di kediamannya, Sukaesih bercerita, kejadian sore kemarin begitu cepat terjadi. Hujan deras disertai angin kencang, membuat seisi rumah panik, karena ada tiang listrik yang roboh menimpa atap rumah.

“Di dalam, lagi tiduran di kamar sama ini, sama cucu bertiga,” kata Sukaesih.

Saat turun hujan mengguyur disertai angin kencang dan petir, dirinya sama sekali tidak menyangka tiang ristrik yang ada di depan rumahnya, akan roboh dan menimpa rumah sekaligus warung miliknya.

“Kedengerannya cuman ada geledek yang gede, enggak tahu kalau ini roboh, engga tahu menimpa rumah,” ucap Sukaesih.

Menurut Sukaesih tiang listrik yang roboh, terjadi akibat adanya pohon tumbang di sekitar lokasi dan menimpa jaringan kabel listrik. Sehingga pohon tumbang, menarik tiang listrik yang sudah ada sejak lama di sebrang jalan depan rumahnya.

“Tiang listrik ini sudah lama terpasang di sini. Enggak tahu sudah berapa tahun, sudah lama,” ujar Sukaesih.

Meski sempat mengalami syok dan panik, enam orang yang berada di dalam rumah saat peristiwa terjadi, semuanya berhasil keluar dengan selamat. Dan untuk sementara ini, mereka tinggal di rumah kerabat terdekat.

“Alhamdulillah selamat, enam orang di dalam rumah sama menantu, anak dan cucu,” tuturnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here