JURNALSUMA.COM.,SUMEDANG – Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Sumedang, menangkap dua pelaku pencurian sepeda motor (Curanmor) di dua tempat berbeda. Kedua pelaku, merupakan D (27), warga Sindang Barang Kecamatan Panumbangan Ciamis, dan MH (44) warga asal Kabupaten Serdang Bedagai Sumatra Utara.

Kedua pelaku, diamankan berdasarkan laporan korban, Idi Hidayat (41), yang kehilangan motor saat terparkir di halaman masjid. Saat itu, korban sedang menunaikan Shalat Maghrib. Kedua tersangka, melakukan pencurian dengan menggunakan kunci pas yang telah dimodifikasi.

“Adapun waktu kejadian dan tempat perkara, hari Selasa tanggal 31 Agustus 2021 pukul 18.20 WIB di halaman Masjid Al-Qomariah Dusun Dago RT 03 RW 02 Desa Sukajaya, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang,” kata Kapolres Sumedang, AKBP Eko Prasetyo Robbyanto dalam konfrensi pers, Kamis (21/10/2021).

Disebutkan kapolres, kronologis penangkapan kedua tersangka, dilakukan di tempat berbada. Tersangka pertama berinisial D, ditangkap di rumahnya di Ciamis. Sementara tersangka MH, diamankan di kontrakannya di Dusun Cijelag Kecamatan Tomo, dengan sejumlah barang bukti.

“Kami amankan barang bukti masing-masing satu buah kunci pas ukuran 8 berbentuk L, mata obeng ketok, tas selempang, STNK sepeda motor, sepeda motor honda beat, sepeda motor yamaha vixion, handphone Oppo A5 dan satu gerobak roda dagang,” ungkapnya.

Sementara itu, salah seorang tersangka berinisial D, mengaku baru pertamakali melakukan aksi pencurian. Hasil penjualan motor curiannya, sudah dibelikan gerobak yang akan digunakannya untuk berjualan siomay.

“Motornya udah dijual, langsung dibeliin gerobak, mau jualan,” katanya.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya, kini kedua tersangka terpaksa harus mendekam di tahanan Mapolres Sumedang. Kedua pun, dijerat pasal 363 ayat (1) ke 3, ke 4 dan ke 5 KUHPidana dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here