JURNALSUMA.COM.,SUMEDANG – Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi Kamis (21/10/2021) sore, mengakibatkan rumah warga di Desa Margamekar dan Desa Sukajaya Kecamatan Sumedang Selatan Kabupaten Sumedang Provinsi Jawa Barat, mengalami kerusakan.

Diantaranya, satu rumah warga di Desa Margamekar, rusak tertimpa tiang listrik yang roboh. Sementara di Desa Sukajaya, sebuah cafe rusak pada bagian atap dan satu rumah lainnya tertimpa pohon bambu.

Menurut Bayu, seorang pekerja cafe, mengaku melihat angin kencang yang memutar, hingga akhirnya menghancurkan bagian atap bangunan cafe tempatnya bekerja.

“Tadi tiba-tiba ada angin kencang menghancurkan bagian atap,” kata Bayu.

Sementara itu, Kasie Kedaluratan dan Logistik BPBD Kabupaten Sumedang, Asep Ramdan mengatakan, kejadian terjadi sekitar pukul 17.30 WIB, akibat sebuah pohon yang tumbang di jalan Kebon Seureuh yang menimpa kabel jaringan listrik.

“Pohon tumbang menimpa kabel, kemudian tiang listriknya tertarik sama kabel. Jadi menimpa rumah atas nama bapak Yusep,” kata Asep.

Selain itu, lanjut Asep, hujan disertai angin kencang, juga mengakibatkan tumbangnya rumpun bambu di Dusun Dago Desa Sukajaya. Bambu yang tumbang, sampai menutup sebagian ruas jalan Gunung Puyuh-Kampung Toga.

“Untuk di Margamekar satu titik, kemudian di Sukajaya satu titik pohon bambu tumbang. Tapi sudah dapat diatasi,” ucapnya.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Sementara upaya penanganan, sebagian telah diselesaikan pihak BPBD, TNI, Polri, yang dibantu masyarakat serta unsur lainnya.

“Dan sekarang juga yang dampaknya mungkin hanya pemadaman listrik saja,” tukasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here