JURNALSUMA.COM.,MAJALENGKA – Persatuan Penembak Indonesia (Perbakin) Kabupaten Majalengka Provinsi Jawa Barat, menggelar Rapat Kerja (Raker) di Aula Sindang Kamulyan Kodim 0617/Majalengka, Rabu (20/10/2021) siang.

Dalam kegiatan tersebut, hadir para pengurus Perbakin Kabupaten Majalengka dan Ketua Harian Pengurus Provinsi Perbakin Jawa Barat. Raker tersebut, sekaligus pelantikan bagi pengurus Perbakin Kabupaten Majalengka untuk Periode 2021-2025.

Ketua Harian Pengurus Provinsi Perbakin Jawa Barat, H. Marwan Muharram Ali Rahman mengatakan, prestasi tim Perbakin Jawa Barat yang meraih juara umum dalam cabang olahraga (cabor) menembak di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, dapat menjadi moivasi pengurus di daerah, termasuk Perbakin Majalengka.

“Mudah-mudahan dari Kabupaten Majalengka, ada atlet-atlet menembak yang bisa menyumbangkan medali untuk Jawa Barat khususnya, dan Nasional pada umumnya,” kata Marwan.

Kesuksesan Tim Perbakin dalam PON Papua, kata Marwan, tidak terlepas dari peran serta pengurus Perbakin daerah, dalam memfasilitasi sarana dan prasaran yang dibutuhkan, untuk menghasilkan atlet-atlet yang berprestasi.

“Hal ini, tentunya yang kami harapkan dari Pemerintah Kabupaten Majalengka, dalam hal ini KONI selaku induk cabang olahraga dan Disbudparpora untuk melengkapi segala kekurangan, seperti cabor-cabor lain yang berprestasi di Kabupaten Majalengka,” ucap Marwan.

Marwan menambahkan, meski tergolong cabang olahraga baru, namun perkembangan cabor menembak di Kabupaten Majalengka, perkembangannya sagat signifikan. Ada beberapa atlet yang sudah mengikuti berbagai pertandingan, yang diantaranya meraih medali.

“Sebetulnya, Majalengka ini untuk menembak sudah tidak asing di kegiatan perlombaan-perlombaan yang ada di Jawa Barat, karena ada atlet potensial yang pernah meraih medali di Porprov dan atlit-atlit muda yang sering mengikuti lomba di tingkat Nasional,” ujar Warwan.

Sementara itu, Ketua Umum Perbaikin Majalengka, M. Iwa Suwia Pribawa mengatakan, animo dan antusiasme terhadap cabor menembak di Kabupaten Majalengka sangat tinggi yang menjadi modal dasar dalam melakukan pembinaan untuk mencetak atlit-atli yang berprestasi.

“Kami sedang berusaha untuk menyeleksi bakat-bakat alam kita latih secara formal supaya nanti bisa menjadi atlet prifesional,” kata Iwa.

Dikatakan Iwa, dalam kepengurusan Perbakin yang baru potensi-potensi yang di miliki Kabupaten Majalengka dalam cabang olahraga menembak siap dikembangkan dengan melakukan pembinaan sejak dini.

“Potensinya sangat besar, hampir di semua cabang nomor yang ada di Perbakin. Kepengurusan ini bisa mencetak atlet-atlet baru, Insya Allah kami siap,” ujar Iwa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here