JURNALSUMA.COM.,SUMEDANG – Meski masih berada di Level 3 Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Kabupaten Sumedang Provinsi Jawa Barat, mulai melakukan uji coba pembukaan sejumlah objek wisata.

Salah satunya, Wisata Cisoka Eco Green Park yang berada di Desa Citengah, Kecamatan Sumedang Selatan. Wisata di atas bukit ini, mulai ramai dikunjungi karena memiliki danau buatan yang berada di bukit Cisoka.

Salah seorang pengunjung, Ratnasari mengatakan, lokasi objek Wisata Cisoka Eco Green Park, tengah ramai jadi perbincangan di media sosial. Dirinya memanfaatkan uji coba pembukaan lokasi wisata untuk berlibur.

“Tau-nya dari Instagram. Tempatnya bagus-bagus, juga pemandangannya,” kata Ratna.

Menurut Ratna, pemandangan bukit dan Gunung Kareumbi yang mengililingi kawasan Cisoka, menjadi daya tarik tersendiri yang bisa dimanfaatkan untuk swafoto.

“Baru pertama kali datang ke sini. Kesannya bagus, tempatnya bersih, sejuk juga,” ucapnya.

Sementara itu, pengelola objek Wisata Cisoka Eco Green Park, Khatab, mengaku bersyukur dengan dilakukannya uji coba pembukaan objek wisata di Kabupaten Sumedang. Meski hingga saat ini, masih berada di PPKM Level 3 karena aglomerasi dengan Kabupaten Bandung.

“Alhamdulillah dengan turunnya dari Level 4 ke Level 3, mulai banyak pengunjung. Bahkan dari luar kota juga,” kata Khatab.

Mulai banyaknya pengunjung yang berdatangan, disebabkan rasa jenuh berada di rumah selama PPKM Level 4. Terutama pengunjung asal luar daerah, seperti Jabodetabek dan sekitarnya.

“Yang tadinya jenuh di rumah, sekarang bisa menikmati alam yang indah di Sumedang ini,” ujar Khatab.

Lokasi objek Wisata Cisoka sendiri, telah tutup selama PPKM Level 4. Bahkan mengalami penurunan hingga 0 pengunjung. Pihak pengelola berharap, pengunjung tetap menerapkan protokol kesehatan agar tidak ada lagi kasus Covid-19.

“Pengunjung diwajibkan memakai masker, dan dilakukan pengecekan suhu, dan wajib cuci tangan,” tegasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here