JURNALSUMA.COM.,SUMEDANG – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNas) Kabupaten Sumedang melaksanakan kegiatan Gebyar Maulid Pemberdayaan zakat, infaq dan sedekah (ZIS) Rp. 1 Miliar.
Mengingat masih diterapkannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang diinstruksikan pemerintah, maka gebyar pemberdayaan ZIS untuk tahun ini pelaksanaannya dilaksanakan di lima titik wilayah selama dua hari, yakni Selasa (12/10/2021) dan Rabu (13/10/2021).

Ketua BAZNas Kabupaten Sumedang, Ayi Subhan Hafas menuturkan, Gebyar Maulid ini bekerjasama dengan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kecamatan se Kabupaten Sumedang.

“Kegiatan ini dilaskanakan sebagai wujud pertanggung jawaban BAZNas pada muzaki yang menitipkan sebagian hartanya pada Baznas Kabupaten Sumedang,” katanya.

Adapun, sasaran penerima manfaat dari kegiatan gebyar pemberdayaan ZIS ini adalah berdasarkan usulan surat permohonan yang masuk, baik dari lembaga maupun perorangan, dan yang telah lolos verifikasi kesesuaian asnaf untuk mendapatkan dana salur.

“Semoga bantuan yang disalurkan dapat membantu pemerintah dalam meringankan beban penerima manfaat dan meningkatkan syi’ar Islam di Kabupaten Sumedang,” tuturnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here