JURNALSUMA.COM.,SUMEDANG – Dalam upaya mempercepat pembentukan Herd Immunity bagi masyarakat, pelaksanaan vaksin terus dilakukan temasuk sasaran vaksin bagi masyarakat di pedesaan. Salah satunya di Desa Padasari, Kecamatan Cimalaka, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Sabtu (9/10/2021).

Kepala Desa Padasari, Sarif Hidayat mengatakan, vaksinasi yang di gelar di kantor desa Padasari kali ini merupakan vaksin dosis pertama dan vaksin dosis kedua. Dengan menargetkan 1000 dosis vaksin.

“Kegiatan vaksin hari ini ada dua sesi yaitu, sesi pertama untuk vaksin dosis kedua, dan sesi kedua untuk vaksin dosis pertama,” kata Sarif.

Dikatakan Sarif, secara keseluruhan penyelenggaraan vaksinasi berjalan lancar. Meski ada sebagian warga yang takut saat akan dilakukan vaksinasi.

“Mudah-mudahan vaksinasi dapat dilaksanakan sesuai target. Dengan harapan target vaksin 100 persen bagi warga Padasari dapat segera tercapai,” ucapnya.

Sementara itu, salah seorang remaja penerima vaksin, Anggi Juliana mengatakan, meski merasa ada efek pusing setelah di vaksin, namun dirinya mengaku senang telah mendapatkan vaksin. Dirinya mengajak masyarakat lain termasuk pelajar untuk segera di vaksin sesuai dengan anjuran pemerintah.

“Harapannya semua teman-teman ikut divaksin. Karena, itu syarat untuk pembelajaran tatap muka yang ditentukan oleh pemerintah,” kata Anggi.

Hal senada dikatakan warga lainnya, Yuyun Yuniawati, dirinya mengaku senang karena telah menjalani vaksinasi hingga tahap ke dua. Setelah divaksin dirinya merasa baik-baik saja dengan kondisi yang lebih segar.

“Semoga imun tubuh kita menjadi lebih kuat, dan kondisi saat ini menjadi lebih baik Corona cepat berlalu,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here