JURNALSUMA.COM.,MAJALENGKA – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Majalengka Provinsi Jawa Barat, menggelar Bimbingan Teknis (bimtek) kepada para kadernya. Bimtek yang digelar selama dua hari di Gedung PGRI Kecamatan Cikijing, dalam rangka persiapan menghadapi pelaksanaan Pileg dan Pilpres Tahun 2024 mendatang.

Bimtek yang diikuti 100 peserta itu, digelar juga sebagai pembinaan untuk calon legislatif di tingkat kabupaten, provinsi dan juga untuk DPR RI. Hadir dalam pelaksanaanya, anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi Pdi Perjuangan, TB Hasanuddin sekaligus Ketua DPC PDI Perjuangan Majalengka Karna Sobahi yang juga Bupati Majalengka, memberikan pembekalan dan bimbingan teknis persiapan Pilpres dan Pileg 2024.

Dalam ksempatan itu, Karna Sobahi mengaku optimis Partai PDI Perjuangan Majalengka dapat mendapatkan kursi lebih banyak di legislatif mendatang. Termasuk menyakini, untuk memenangkan pertarungan di Pilpres dan Pileg 2024.

“Sebagai persiapan diri (bimtek) untuk 2024,” katanya, Sabtu (9/10/2021).

Dalam Bimtek kali ini, pihaknya sudah mempunyai target raihan kursi, utamanya bagi calon legislatif DPRD Kabupaten Majalengka. Yakni, sebanyak 20 kursi. Sehingga, pemetaan dan persiapan, harus mulai dilakukan dari tingkat ranting sampai dengan DPC.

“Target kita harus lebih meningkat dari 15 kursi sekarang ini. Target dari DPC itu 20 kursi untuk 2024. Target minimal itu dari beritanya. Sehingga kita harapkan dapat membangun dari anak ranting, ranting dan PAC. Kita sudah membuat pengampuh, jadi pengurus DPC dan calon anggota dewan itu diberikan jatah, sekian puluh desa seorang untuk mengolah dan memetakan suara tingkat TPS. Nanti diperoleh datanya by name by address,” tuturnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here