JURNALSUMA.COM.,MAJALENGKA – Pasca temuan ‘Mother of Satan’ sebanyak 35 kilogram di Kaki Gunung Ciremai Blok Malarhayu, Desa Bataragung, Kecamatan Sindangwangi, Kabupaten Majalengka pada Jumat (1/10/2021) lalu, polisi memastikan tidak ada lagi bom yang tersimpan.

Seperti disampaikan Kapolres Majalengka, AKBP Edwin Affandi. Tim Densus 88, telah meyakinkan tidak ada lagi bom yang tersimpan di sekitar lokasi temuan ‘Mother of Satan’.

“Memang, beberapa waktu lalu telah diambil oleh Densus 88 bom yang disimpan oleh tersangka teroris. Terakhir diyakinkan bahwa tidak ada lagi bom yang tersimpan di wilayah sekitar,” kata Edwin di Mapolres Majalengka, Rabu (6/10/2021).

Hal itu dipastikan, setelah Densus 88 menyisir ulang lokasi temuan ‘Mother of Satan’.

“Kemarin juga, Densus 88 sudah menyisir mencari ulang dan dipastikan tidak ada,” tambahnya.

Menurut kapolres, bom memang sudah tersimpan lama di lokasi yang berada di ketinggian 1.450 Mdpl.

“(Bom) memang sudah disimpan oleh pelaku sejak lama. Lokasi juga di atas gunung, jauh dari pemukiman,” jelasnya.

Untuk itu, Edwin meminta masyarakat tidak merasa takut terkait temuan bom ‘Mother of Satan’. Kapolres, justru meminta masyarakat agar turut serta menjaga situasi Kamtibmas.

“Kita harapkan ada peningkatan partisipasi masyarakat untuk bergabung dalam kegiatan poskamling dan masyarakat sadar untuk turut serta memelihara situasi Kamtibmas,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here