JURNALSUMA.COM.,SUMEDANG – Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir, mengajak anak muda di Sumedang Provisni Jawa Barat, untuk menjadi petani.

Hal itu dikatakan Dony, saat melakukan kunjungan kerja ke Kelompok Tani Milenial Makmur di Desa Sindulang Kecamatan Cimanggung, Selasa (5/10/201). Poktan Milenial Makmur beranggotakan kaum milenial Desa Sindulang.

Mereka menggarap lahan seluas 50 hektare di Blok Baru Imun Dusun Jambuaer. Selain itu kerjasama juga dengan petani lainnya menggarap 250 hektare dan menghasilkan berbagai jenis sayuran dan palawija.

“Luar biasa, dan saya bersyukur, anak-anak muda di Desa Sindulang Kecamatan Cimanggung memilih untuk menjadi petani. Omzetnya rata-rata Rp 50 juta per bulan. Jadi para pemuda milenial jangan ragu untuk bertani,” kata Dony.

Disebutkan, Poktan Milenial Makmur juga menjalin kerjasama dengan warga, dan menggarap lahan penduduk seluas 250 hektare.

“Sumedang banyak lahan pertanian dan membutuhkan tenaga muda yang kreatif, dinamis dan berani,” katanya.

Poktan Milenial Makmur, lanjut Bupati, telah menghasilkan berbagai jenis komoditas sayuran dan palawija. Beberapa komoditas bahkan sudah ada yang diekspor, dan banyak yang diserap oleh pasar modern.

“Dikelola dengan baik sehingga bisa menyerap seribu lebih tenaga kerja. Meningkatkan pendapatan petani termasuk para pemuda,” ucapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here