JURNALSUMA.COM.,SUMEDANG – Puluhan personel Polres Sumedang, disiagakan di proyek pembangunan Jalan Tol Cisumdawu Blok Kopeng, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Rabu (6/10/2021).

Hal ini dilakukan, pasca adanya aksi warga yang sempat adu mulut dengan pihak Satker Tol Cisumdawu pada Selasa (5/10/2021).

Kapolres Sumedang, AKBP Eko Prasetyo Robbyanto menjelaskan, demi kelancaran pembangunan jalan Tol Cisundawu khususnya di Blok Kopeng Kecamatan Jatinangor, telah disiagakan anggotanya guna mengantisipasi adanya tindakan yang akan menghambat pembangunan Jalan tol Cisumdawu.

“Kami siagakan anggota sebanyak 20 personel setiap harinya, dalam waktu yang belum bisa ditentukan. Kita lihat situasinya sampai kondusif,” kata Eko.

Kapolres menjelaskan, pada Selasa (5/10/2021) kemarin, sempat ada kendala pengerjaan pembangunan jalan tol. Yakni, berupa penolakan pembangunan dari masyatakat sekitar proyek yang sempat menghambat pengerjaan.

“Terkait penolakan, sudah kami mediasi dengan pihak tol dan masyarakat, agar pembangunannya tetap berjalan. Jangan sampai berhenti karena ini proyek nasional,” ujar Eko.

Eko menegaskan, jika ada pihak-pihak yang mengganggu jalannya pembangunan proyek jalan Tol Cisumdawu, maka pihaknya akan melakukan tidakan tegas.

“Apabila dari masyarakat ada yang komplain terkait tanah miliknya yang dijadikan proyek jalan tol, kami persilahkan menempuh jalur hukum ke pengadilan, sehingga pembangunan jalan tol bisa tetap berjalan,” imbaunya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here