JURNALSUMA.COM.,MAJALENGKA – Seekor sapi bantuan dari Kementrian Pertanian bagi kelompok ternak sapi di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat ngamuk, Kamis (30/9/2021).

Pantauan di lapangan, saat diturunkan dari truk yang membawanya dari Subang, seekor sapi yang akan diserahkan ke kelompok peternak sapi di Desa Baribis, Kecamatan Cigasong, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat tiba-tiba mengamuk, yang mengakibatkan ajudan anggota DPRD Jawa Barat terjatuh.

Kepala Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Jawa Barat, Yiyi Sulaeman mengatakan, bantuan tersebut merupakan program Nasional untuk peternak sapi sebagai upaya meningkatkan ekonomi Nasional.

“Program bantuan sapi ini untuk peningkatan ekonomi Nasional disaat pandemi covid-19. Dan kami sudah salurkan bantuan sapi ke sejumlah Kabupaten Kota di Jawa Barat,” kata Yiyi.

Dikatakan Yiyi, program bantuan berupa hewan sapi tersebut merupakan program yang baru pertama kalinya diberikan bagi kelompok ternak sapi di Kabupaten Majalengka.

“Ini adalah program perdana yang kami berikan untuk kelompok ternak di Majakengka,” katanya.

Menurut Yiyi, semoga kedepannya program ini bisa berkelanjutan untuk membantu peternak, dalam upaya meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Untuk kelompok di Kabupaten Majalengka dua belas ekor telah kami serahkan, dan semoga kedepannya program ini dapat berkembang dan berkelanjutan,” ucap Yiyi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here