JURNALSUMA.COM.,SUMEDANG – Fiky Andriyana (21), warga Desa Paseh Kidul, Kecamatan Paseh, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, meninggal dunia akibat tersengat arus listrik dari kawat schoor atau kawat tiang pancang, Kamis (30/9/2021).

Kejadian itu terjadi, saat korban hendak berjemur di halaman rumahnya, seusai mandi. Diduga, ada bagian kabel yang terkelupas akibat gesekan. Sehingga, ada kebocoran arus melalui kawat schoor yang berada di halaman rumah.

Menurut saksi mata, Hety Herlina, saat kejadian dirinya sedang berada di rumah yang posisinya bersebelahan dengan rumah korban. Heti mendengar teriakan yang berasal dari samping rumahnya.

“Ada terikan menjerit, saya lihat dari sana lagi megang itunya (kawat schoor), posisinya diam langsung jatuh,” kata Heti.

Ketika terjatuh, lanjut Heti, korban terlihat terbentur ke batu. Korban saat itu juga dilarikan ke puskesmas terdekat, namun nyawanya tidak tertolong.

“Dibawa ke pusesmas, tetapi sepertinya di sini juga sudah meninggal,” ujarnya.

Sementara itu menurut salah seorang kerabat korban, Nur Fitriyani mengatakan, dirinya mengaku kaget dengan kejadian tersebut. Terlebih sebelumnya, saat bertemu dengan korban yang merupakan keponakannya, dalam kondisi baik-baik saja. Bahkan tidak ada pertanda kejadian buruk akan menimpanya.
“Pas kemarin-kemarin ada ke rumah, dan enggak keliat bakalan terjadi begini,” katanya.

Nur Fitriani menuturkan,korban sehari hari tinggal bersama neneknya yang tak jauh dari rumah kedua orang tuanya.
“Tinggalnya dengan nenek di rumah itu,” ungkapnya.

Korbanpun langsung dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU), usai di sholatkan di masjid dekat rumah korban. Sementara itu keluarga korban menyerahkan kasus ini ke pihak kepolisian Polsek Paseh, apakah ada unsur lalai dari pihak PLN atau ada penyebab lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here