JURNALSUMA.COM.,SUMEDANG – Pelaku pencurian kotak amal di sebuah masjid di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, terekam kamera pengawas CCTV. Pelaku berhasil menggasak uang sekitar Rp 2 juta yang ada di dalam kotak amal tersebut.

Aksi pencurian, terjadi di Masjid Al-Furqon kawasan Kelurahan Regol Wetan, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang. Tampak jelas dari rekaman CCTV seorang pria dewasa mengenakan kaus berwarna merah, mengambil sebuah kotak amal yang disimpan di teras masjid.

Menurut Ketua DKM Al-Furqon, Hidayatullah, peristiwa itu terjadi pada Senin (27/9/2021) sekitar pukul 02.00 dini hari WIB. Pelaku mencuri kotak amal yang beratnya lebih dari 80 kilogram dan diperkirakan berisi sekitar Rp 2 juta.

“Ada CCTV, malingnya hanya seorang dan kotak amal dibawa ke sebelah barat ke area kebun,” kata Hidayatullah.

Dari rekaman CCTV, pencuri masuk dari arah belakang. Setelah memastikan situasi aman lalu pelaku membawa kotak amal ke arah perkebunan kemudian membongkar kotak amal menggunakan linggis.

“Pelaku yang datang hanya satu orang, padahal ini beratnya lebih dari 80 kilo,” ujar Hidayatullah.

Hidayat mengatakan, aksi pencurian kotak amal kerap terjadi di masjid tersebut. Meski sudah memberitahukan kejadian itu kepada pihak kepolisian, namun pihak DKM tidak membuat laporan polisi.

“Pelaku sekarang tidak tahu dan saya sudah laporkan kepada pihak yang berwajib,” ungkapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here