JURNALSUMA.COM.,MAJALENGKA – Bupati Majalengka Provinsi Jawa Barat, Karna Sobahi secara simbolis meresmikan Sentra Layanan Universitas Terbuka (SALUT) yang terletak di gedung SMA PGRI 1 Majalengka, Rabu (22/9/2021).

Keberadaan Salut, nantinya ditujukan sebagai salah satu upaya, dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas.

Dalam acara peresmian itu, dilakukan juga penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU) antara pihak SALUT dengan Pemerintah Kabupaten Majalengka.

Bupati Majalengka, menyambut baik kehadiran SALUT yang diharapkan bisa berkontribusi terhadap peningkatan SDM di Kabupaten Majalengka.

“Semoga dengan peresmian gedung baru SALUT, kedepannya akan menghasikkan lulusan berkualitas dan dapat memberikan kontribusi pada pembangunan di Majalengka,” kata Karna.

Dalam kesempatan itu, Rektor Universitas Terbuka (UT) Prof Drs Ojat Darojat mengatakan, kehadiran SALUT di Kabupaten Majalengka akan mampu memenuhi kebutuhan pendidikan yang berkualitas. Hingga kini juga, telah menciptakan lulusan yang mampu bersaing di dunia kerja.

“Dari 9.436 lulusan, 40 persennya telah masuk jadi PNS tingkat nasional. Sudah jelas di sini, UT telah menunjukan mampu menciptakan SDM yang berkualitas dan bermutu tinggi di tingkat nasional,” kata Ojat.

Ojat menambahkan, dimasa pandemin saat ini, UT menggelar pembelajaran secara terbatas dengan dosen yang mendatangi rumah mahasiswanya. Sementara untuk registrasi sistemnya, sudah secara online termasuk format ujian dilakukan secara online.

“SALUT di tingkat Jawa Barat berada di peringkat ketiga dan untuk di nasional, SALUT di Kabupaten Majalengka berada di peringkat 50,” ungkap Ojat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here