JURNALSUMA.COM.,SUMEDANG – Nasib sial dialami seorang pria berinisial D, yang dihajar massa setelah kedapatan mencuri burung di Lingkungan Talun Kidul RT 02 RW 06, Kelurahan Talun, Kecamatan Sumedang Utara, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Selasa (21/9/2021) siang.

Akibatnya, pedagang asongan tersebut babak belur di bagian wajahnya. Beruntung aparat keamanan segera datang dan langsung mengamankan tersangka dari amuk warga.

Saksi ditempat kejadian, Maman ‘Beton’ menuturkan, aksi tersangka mencuri burung anis merah dipergoki pemilik burung, Sri Heryani.

“Awalnya tersangka terlihat mondar-mandir, setelah sepi baru dia naik (mencuri burung) ke sini,” kata Maman.

Setelah mengambil burung beserta sangkarnya, lanjut Maman, tersangka langsung lari, namun diketahui oleh pemilik burung.

“Dikejar sama yang punya, perempuan, karena suaminya sedang tidak ada. Tersangka melawan, malah korban juga kena pukul,” ujarnya.

Mengetahui kejadian itu, warga berdatangan dan langsung menangkap pelaku. Warga yang kesal langsung melayangkan beberapa pukulan ke wajah pelaku.

“Pengakuannya dia (tersangka) kenal sama suami korban. Harga burungnya Rp 5 juta,” ungkapnya.

Tersangka dan juga barang bukti seekor burung anis merah kini berada di Polsek Sumedang Utara guna kepentingan penyidikan lebih lanjut.

“Ada laporan dari Linmas bahwa ada pencurian burung jenis anis di RW 6 Lingkungan Talun Kidul. Kami langsung ke TKP untuk mengamankan tersangka,” kata Bahabinktibmas Kelurahan Talun, Bripka Ade Mulyadi.

Kasus ini, lanjut Ade, kini ditangani Unit Reskrim Polsek Sumedang Utara untuk proses lebih lanjut.

“Saya bersama Babinsa langsung mengamankan pelaku. Sebelum kami ambil (amankan) mungkin amuk massa sudah terjadi, otomatis pelaku ada sedikit luka,” ucapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here