JURNALSUMA.COM.,MAJALENGKA – Akibat diterjang angin kencang, tower jaringan internet Organisasi Perangkat Daerah di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, roboh dan menimpa parkiran kendaraan Dinas Inspektorat, Minggu (28/2/2021).

Menurut keterangan Kepala Badan Kesbangpol Majalengka, Iman Pramudya, hujan lebat disertai angin kencang terjadi di wilayah Kabupaten majalengka dan mengakibatkan tower setinggi 50 meter roboh sekitar jam 20:00 WIB.

“Selain menimpa parkiran kendaraan inspektorat, tower roboh juga menimpa kabel telepon dan sejumlah pohon,” kata Iman kepada Jurnalsuma.

Petugas relawan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Majalengka yang datang kelokasi segera melakukan upaya evakuasi dengan berusaha memotong besi dari tower jaringan internet yang roboh tersebut.

Tower jaringan yang roboh berada di area kantor Kesbangpol Kabupaten Majalengka, sementara parkiran kendaraan inspektorat yang tertimpa berada disebelah kantor Kesbangpol.

Tidak ada korban jiwa maupun korban luka dalam peristiwa tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta Rupiah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here