JURNALSUMA.COM.,SUMEDANG – Pernikahan unik terjadi di Lebak Gede RT 03 RW 11, Desa Sindanggalih, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Pernikahan dibilang unik dikarenakan keempat mempelai yaitu kembar. Pernikahan kembar unik ini dilaksanakan dengan sederhana hanya mengundang saudara terdekat, Sabtu (27/2/2021).

Pantauan dilapangan Jurnalsuma, Keempat mempelai diantaranya Ellwanda Julianop Hidayat dengan Rani Nurhaeni, sedangkan masing-masing adiknya bernama Ellwindi Junianfi Hidayat dengan Rina Nurhayati. Dengan disaksakin orang tua serta keluarga dari masing-masing keempat mempelai, keempatnya kini sah menjadi suami istri.

Menurut, Ellwindi selaku mempelai pria mengaku bahagia dengan pernikahan dirinya ini yang bareng bersama saudara kembarnya, mereka memutuskan menikah bersamaan karena sudah diniatkan sejak awal serta dukungan dari keluarga masing-masing mempelai.

“Kalo menikah yaa yang pertama dari keluarga, keluarga juga menyuruh barengin, emang dari pertama juga udah niat kan dari awalnya mending dibarengin aja,” kata Ellwindi.

Menurutnya, banyak orang lain pun merasa bahwa pernikahannya yang mereka lakukan ini dinilai unik, dikarenakan baru pertama kali terjadi di wilayah Kabupaten Sumedang.

“Sering sih sering banyak orang yang ngomong ko bisa sih nikah kembar sama yang kembar lagi” ujarnya.

Tambahnya, Ellwindi juga merasa sangat senang dengan pernikahan kembar bersama kembar lagi ini serta menjadi pengalaman yang unik dan tidak bisa terlupakan sepanjang hidupnya.

“Biar hanya dilakukan sama keluarga aja, allhamdulilah sih seneng banget karena bisa nikah bareng kembaran saya sama kembaran juga.” Katanya. Biarpun hanya dihadiri dengan saudara terdekat saja keempat mempelai merasa bahagia karena pernikahaannya berjalan sangat lancar.

Sementara itu menurut, E Nopi Hidayat (51) yang merupakan ayahanda dari Ellwanda dan Ellwindi yang menikahkan putranya dengan kedua wanita kembar ini, sempat kaget dan menyangka bahwa kedua anaknya berpacaran dengan wanita yang sama.

“Awalnya yang besar yaitu Ellwanda datang kerumah bawa pacarnya, nah terus pada saat saya pulang tugas dari pekanbaru sang adik bawa pacarnya pas dilihat-lihat ko sama persis dengan pacar kembarannya,” kata Nopi.

Dirinya pun awalnya merasa takut karena kembar yang identik ini mengira bahwa mereka berpacaran dengan wanita yang sama, namun setelah dikenalkan bahwa ternyata dari pihak wanita kembar seperti Ellwanda dan Ellwindi.

“Awalnya sih saya kaget, dikira satu berdua tapi ternyata taunya kembar juga,” katanya.

Setelah mengetahui hal tersebut dirinya langsung menghubungi pihak dari perempuan, dan dirinya juga mengaku bahwa ini keinginan dari keduanya yang ingin nikah bersamaan.

“Kalo keinginnanya ya mereka bareng, gamau dipisah-pisah yaudah kita barengin aja,” ucapnya.

Biarpun dilakukan dengan cara sederhana diakibatkan pandemi serta mengikuti protokol kesehatan, mereka terlihat bahagia setelah menikah bersamaan kembar dengan kembar tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here