JURNALSUMA.COM.,SUMEDANG – Warga Dusun Pasigaran, RT 1 RW 4, Desa Pasigaran, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, digegerkan dengan penemuan Ular Sanca Batik sepanjang 2,5 meter dipohon bambu tengah sawah milik warga, Rabu (24/2/2021) siang.

Setelah mendapati laporan dari seorang warga Komandan Pleton Pemadam Kebakaran, Kabupaten Sumedang, langsung bergegas menuju lokasi dimana ditemukannya hewan reptil tersebut.

“Kami mendapatkan laporan pada pukul 09.35 WIB, lalu melakukan evakuasi pada pukul 09.45 WIB dan selesai evakuasi pada pukul 11.00 WIB,” ucap Daniel Bakti Irianto Danru Damkar Tanjungsari.

Dirinya mengatakan berawal dari seorang warga bernama Teti (45) melihat seekor ular sedang melingkar diatas pohon jambu dengan diperkirakan sepanjang 2,5 meter dan berat sekitar 6 kilogram dan memastikan bahwa tidak ada warga yang terkena gigitan.

“Ular itu dievakuasi oleh tim Unit Rekasi Cepat (URC) UPT damkar wilayah Tanjungsari, dan korban gigitan nihil,” katanya.

Setelah hewan reptil yang terkenal dengan racun bisanya tersebut selesai dievakuasi, pihaknya juga langsung memberikannya kepada komunitas pecinta binatang yang ada diSumedang.

“Setelah dievakuasi, selanjutnya ular diserahkan kepada komunitas pecinta binatang,” ucapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here