JURNALSUMA.COM.,MAJALENGKA – Salah satu upaya penanganan kasus Covid-19 di Desa Andir, Kecamatan Jatiwangi, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat menyulap ruang Paud menjadi ruabg isolasi dengan fasilitas lengkap, Rabu (24/2/2021).

Pantauan dilapangan jurnalsuma, mengingat kasus Covid-19 di Kabupaten Majalengka, salah satu Desa Merombak sarana Pendidikan Sarana Usia Dini (PAUD) untuk dijadikan tempat isolasi darurat. Ruang yang digunakan untuk sementara waktu ini menjadi ruang yang bersekat dengan ukuran 5 Meter ke 7 Meter persegi.

Anggota Satgas Covid-19 Kecamatan Jatiwangi, Kapten Cba. H. Suhardi mengatakan, hal ini dilakukan sesuai intruksi dari pimpinan seperti Pak Dandim bahwa ditingkat Desa dengan banyaknya orang terpapar Covid-19, di Tiap Desa harus memiliki ruangan khusus untuk isolasi mandiri.

“Kami bekerjasama dengan Desa sudah melakukan persiapan tempat isolasi mandiri, diruangan ini sudah dilengkapi fasilitas yang ada seperti Tv, Jaringan Internet, kasur, Selimut, Kipas angin dan juga fasilitas ruangan. Dalam ruangan tersebut hanya bisa di tempati untuk dua orang,” kata Kapten Cba. H Suhardi saat ditemui Jurnalsuma.

Sementara itu anak-anak Paud hingga kini bekum bisa belajar secara tatap muka, karena masih pandemi Covid-19. Adapun data yang terkonfirmasi positif-19 di Kabupaten Majalengka setiap harinya terus ada kenaikan.

Hingga Rabu siang tanggal 24 Februari 2021 sebanyak 1.890 kasus, angka yang masih melaksanakan isolasi sebanyak 259, yang sudah sembuh 1.490. Sedangkan angka kematian akibat terpapar Covid-19 berjumlah 164.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here