JURNALSUMA.COM.,SUMEDANG – Sebuah truk pengangkut ratusan kloset keramik terguling di jalan raya Bandung-Cirebon kawasan tikungan Bangkong, Tanjungsari, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, Kamis (18/2/2021).

Truk bermuatan kloset WC bernomor Polisi M 8699 UH yang dikemudikan Agus Hermanto terguling menutupi sebagian badan jalan dan mengakibatkan muatan keramik tumpah berserakan di area perkebunan di tepi jalan. Truk diduga kelebihan muatan serta pengemudi tidak mengetahui medan jalur di wilayah Kabupaten Sumedang.

Kanit Lantas Polsek Tanjungsari, IPDA Z.u Mamonto mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam insiden ini sementara supir truk dan kernet hanya mengalami luka ringan dan langsung dibawa ke puskesmas tetdekat untuk di beri pengobatan.

“Tidak ada korban jiwa, namun sementara supir dan kernet mengalami luka luka dan segera dibawa ke puskesmas terdekat,” katanya.

Petugas di bantu warga sekitar satu persatu mengevakuasi muatan kloset berbahan keramik ketempat yang lebih aman. Sementara Aparat Kepolisian unit lalu lintas Polsek Tanjungsari melakukan buka tutup jalan untuk mengurai kemacetan. Proses evakuasi sedikit terkendala karena banyaknya muatan berbahan keramik di tambah dengan posisi truk terguling tepat berada di jalan yang menurun dan menikung.

Tikungan bangkong Tanjungsari sendiri merupakan jalur yang kerap terjadi insiden kecelakaan truk terguling karena kontur jslam yang menurun dan miring di tikungan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here