JURNALSUMA.COM.,MAJALENGKA – Bencana banjir yang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Majalengka, Jawa Barat mematik kepedulian Alumni Angkatan 1995 SLTPN 1 Rajagaluh, dengan mengadakan bakti sosial ke wilayah terdampak banjir.

Ketua Alumni SMPN Rajagaluh 1995, Eva Agustina mengatakan, kegiatan tersebut sebagai bentuk solidaritas dan simpati yang awal gagasannya di mulai dari komunikasi melalui media whatshap, bantuan ini merupakan bantuan untuk yang kedua kalinya bagi korban banjir. Bantuan berupa sembako dan pakaian yang dikirim langsung ke Desa Putridalem, Kecamatan Jatitujuh.

“Kegiatan ini berawal dari perbincangan soal bencana di group whatshapp Alumni, kemudian rekan rekan alumni sepakat menjadi solidaritas dengan meberikan bantuan terhadap korban bencana banjir,” kata Eva, Senin (15/2/2021).

Lebih lanjut Eva Agustina menambahkan, penyerahan batuan akan terus dilakukan. Bantuan untuk tahap berikutnya akan mengutamakan pendidikan keagamaan dan peralatan sekolah. Berikutnya akan membantu fasilitas lainnya seperti memberikan Al-Qur’an ke sejumlah majelis di lokasi terjadinya banjir.

“Semoga apa yang kami lakukan bersama rekan-rekan alumni SLTP Negeri 1 Rajagaluh bisa meringankan beban warga yang terdampak bencana, semoga dengan kejadian ini bisa menjadikan pelajaran buat kita semua,” Katanya.

Sebelumnya, ribuan rumah di 6 kecamatan terendam banjir akibat derasnya hujan dengan ketinggian rata-rata hingga 1 meter lebih yang memaksa warga harus mengungsi dan sebagian harus kehilangan harta bendanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here