JURNALSUMA.COM.,MAJALENGKA – Satu unit minibus tersesat di kawasan Hutan Gunung Putri, Desa Maniis, Kecamatan Cingambul, Kabupaten Majalengka Jawa Barat. Sopir berikut keenam penumpang minibus Toyota Avanza dengan nomor Polisi Z 1167 LD berhasil di evakuasi petugas kepolisan Polsek Cingambul di bantu TNI dan warga setempat.

Menurut keterangan Anggota Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI), Alex, pengemudi merupakan anggota RAPI Kabupaten Tasikmalaya Jawa barat. Sebelumnya ia menerima infomasi di radio bahwa ada Sodara kita yang tersesat di kawasan Hutan Gunung Putri. Selanjutnya melaporkan informasi tersebut kepada pihak yang berwajib dan segera menuju lokasi untuk melakukan evaksuasi.

“Pengemudi mobil Toyota Avanza menurut rekan-rekan RAPI tersesat di akibatkan hujan deras yang mengakibatkan kabut tebal, sehingga jalanan tidak terlihat ketika masuk kawasan hutan Gunung Putri, Desa Maniis, alhamdulilah semuanya selamat,” kata Alex kepada Jurnalsuma, Minggu (14/2/2021).

Tersesatnya kendaraan minibus tersebut terjadi sekitar Pukul 19:00 WIB, Jumat 12 Febuari 2021. Korban tersesat sepulang perjalanan dari Cirebon menuju pulang ke Tasikmalaya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here